Tuesday, January 15, 2008

PLN Sering Padam

Warga Kecamatan Omben, Kabbupaten Sampang, mengeluhkan terhadap pelayanan listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang sering padam. Bahkan sudah dua minggu aliran listrik tersebut tidak bisa dinikmati oleh warga setempat. Namun keluhan warga itu tidak pernah mendapat tanggapan serius dari petugas PT PLN setempat.

Pemadaman lsitrik kadang terjadi mulai dari pukul 10.00 sampai pukul 21.00 baru bisa menyala kembali. Tentu saja akibat listrik sering padam, maka pasokan air ke rumah warga dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) juga mengalami gangguan, karena mesin pompa untuk mengalirkan air mengunakan listrik," keluh Suwanto, warga Desa Rapa Laok, Kec Omben, dihubungi Rabu (2/1).

Akibat listrik sering padam, kata dia, warga banyak yang mengalami kerugian, sejumlah pengusaha kecil dalam beberapa hari terakhir usahanya macet total, karena usahanya sepenuhnya tergantung pelayanan jasa listrik.

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelayanan dan Jasa (UPJ) Sampang, Ir Askan Pitojo, ketika dikonfirmasi, mengakui dalam beberapa minggu ini sering terjadi pemadaman listrik disejumlah wilayah, mulai dari Kamal, Kab. Bangkalan sampai Ambuten, Kab. Sumenep. Penyebabnya, menurut dia, karena faktor cuaca yang tidak tidak bersahabat. "Jadi akibat faktor hujan deras dan angin kencang, sehingga ranting pohon menimpa jaringan kabel listrik yang mengakibatkan terjadinya pemadaman arus listrik. Itu terjadi hampir diseluruh wilayah di madura, untuk kawasan Sampang, yang paling sering mengalami gangguan di Kec. Torjun dan Omben," jelasnya. (surabaya post)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home