Wednesday, January 23, 2008

BEM STITA Sumenep Dilantik

Ketua Sekolah Tinggi Tarbiyah Aqidah Usymuni (STITA) Sumenep Drs A. Shafraji M.PdI kemarin (20/01) melantik dan mengukuhkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STITA. Pelantikan dan pengukuhan BEM STITA itu untuk kali pertama. STITA memang perguruan tinggi swasta (PTS) yang baru berdiri dan beroperasional sejak Juni 2007 lalu.

Ketua Yayasan Aqidah Usymuni Sumenep, Dewi Khalifah menjelaskan, pelantikan dan pengukuhan BEM STITA kemarin adalah sejarah tersendiri bagi perjalanan lembaganya. "Ini adalah pengurus BEM yang untuk kali pertama. Saya berharap pada semua pengurus BEM STITA benar-benar bisa menjadi pengurus," kata Eva - sapaannya, kemarin.

Menjadi pengurus, lanjut anggota DPRD Sumenep ini, berarti masing-masing individu di BEM STITA harus mampu mengurus kepentingan dan kemajuan civitas akademika. "Pengurus jangan sampai minta diurus, apalagi malah menjadi urusan. BEM harus mampu menjadi motor bagi STITA untuk berkembang dan maju," kata Eva lugas.

Pelantikan BEM juga disertai pengukuhan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STITA. Dalam struktur BEM STITA, ketua, sekretaris, dan bendahara BEM dibantu oleh koordinator bidang yang diberi nama menteri. "Hari ini (kemarin, Red), saya melantik menteri," kata Ketua STITA, A. Shafraji sambil tersenyum. (jawa pos)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home